Popular Post

Posted by : Unknown Minggu, 22 Desember 2013

Jadi milyuner dengan gaji 1,5 juta per bulan


Jadi milyuner dengan gaji 1,5 juta per bulan
Untuk orang muda , bujangan , dan baru kerja. Biasanya gaji yang anda terima masih umr, yaitu berkisar 1,5 juta. Dengan gaji yang minim , tersebut bisakah anda menjadi kaya raya ? sudah pasti tidak , bila Anda bekerja hanya 1 tahun atau 2 tahun. Tapi bila anda bekerja untuk hingga pensiun, maka gaji yang minim tersebut pun bisa membuat Anda jadi milyuner. Percayakah Anda ? Untuk itu ikuti tips nya di bawah ini :
Anggap usia Anda sekarang 25 tahun. Berarti anda akan bekerja selama 30 tahun lagi, sebab usia pensiun seseorang adalah umur 55 tahun. Maka ada 30 tahun x 12 bulan = 480 bulan. Itu sama saja anda akan menerima 480 kali gajian. Dengan gaji yang 1,5 juta , maka selama Anda kerja Anda menerima uang 1,5 juta x 480 = 720 juta. Itulah jumlah uang yang anda dapatkan hingga anda pensiun. Tapi perlu diingat , biasanya setiap tahun pasti ada kenaikan gaji , entah itu karena kenaikkan yang sifatnya berkala, atau karena anda naik jabatan atau golongan. Berarti jumlah uang yang Anda kumpulkan lebih dari 720 juta.
Tapi namanya orang hidup pasti butuh makan dan hiburan, serta kebutuhan lainnya. Nah sekarang kiat saya untuk mengelola uang yang sangat besar tersebut hingga anda menjadi milyuner di saat pensiun nanti .

Hal yang harus Anda lakukan selama 2 tahun pertama :
  1. Tips untuk Anda yang masih bujang , maka saya sarankan Anda untuk menabung 30 % dari gaji yaitu 500 ribu per bulannya. Dengan nabung 500 ribu , maka 1 tahun anda akan mendapat uang sebesar 6 juta. Jumlah yang cukup besar kan untuk sebuah tabungan ? tabunglah uang Anda setiap awal bulan, atau sehari setelah gajian .
  2. Jangan pakai uang tabungan Anda selama 2 tahun ! simpan saja uang itu di bank.
  3. Jika anda butuh ongkos untuk kerja , maka anggarkan untuk ongkos maksimal 400 ribu. Jika ongkos anda melebih target tersebut , sudah saatnya anda mencari kost atau kontrakan yang dekat dengan kerjaan. Biasanya kost harganya berkisar 300 ribu – 500 ribu. Tapi carilah yang harga kostnya di bawah 400 ribu, atau bisa dengan ngajak teman untuk kontrak rumah bersama, sehingga harga kontrakan bisa jadi lebih ringan.
  4. Anggaran untuk makan 1 harinya adalah 20 ribu, berarti 1 bulan anda harus menggeluarkan uang makan 600 ribu.
  5. Gunakan uang lebih untuk jalan – jalan dengan pacar , bila ada. Tapi bila tidak tahan dulu, jalan – jalan dengan pacar ke tempat yang tidak perlu keluar biaya , misalkan ke alam terbuka , atau ngobrol di rumah pacar .
Setelah anda menyimpan uang selama 2 tahun , maka tabungan Anda sudah menjadi 12 juta. Dan ini adalah langkah selanjutnya untuk melipat gandakan uang Anda yang 12 juta tersebut agar mendapat uang lebih banyak lagi.
  1. KPR BTN. Tips pertama melipatgandakan uang adalah dengan membeli rumah secara cicil. Lalu perbaiki rumah tersebut dan sewakan. Carilah yang DP nya masih murah , 5 juta atau dibawahnya. Setelah itu gunakan sisa tabungan Anda untuk perbaiki rumah tersebut. Kemudian sewakan dengan harga yang sangat murah , misalkan 200 ribu sebulan atau setahun 2 juta. Hasil uang sewa tersebut masukkan ke bank BTN sekaligus untuk tambahan membayar cicilan rumah. Untuk itu juga sekarang pindahkan tabungan Anda ke bank BTN yang memberikan kredit rumah tersebut. Sehingga tabungan Anda bisa di auto debet untuk pembayaran cicilan rumah.
  2. Tabungan dengan bunga besar. Ada asuransi yang memberikan tabungan sekaligus asuransi plus bunga yang besar. Biasanya asuransi memutar uang nasabahnya di saham , maka itu ia bisa memberikan bunga yang besar pada nasabahnya. Bunganya bisa mencapai 17 % setahun. Contohnya adalah prudential.
  3. Jual KPR anda. Ini adalah paling cara cepat melipat gandakan uang. Belilah KPR dengan harga yang murah , dan tunggu 1 tahun atau 2 tahun pasti harga KPR anda sudah 3 kali lipat dari sebelumnya. Saya memiliki KPR juga , dan uang yang masuk untuk cicilan rumah itu totalnya sudah 17 juta. Saya sudah cicil rumah itu selama 3 tahun. Dan tahu berapa harga rumah itu ? Harga over kreditnya adalah 30 juta. Itu pun cepat laku, sebab DP di perumahan saya sekarang minimal 25 juta. Jadi, berapa keuntungan saya bila saya jual rumah kredit tersebut, 13 juta bukan. Bank atau asuransi mana yang bisa memberikan keuntungan sebesar itu?
  4. Tetaplah tabung uang Anda di bank yang memberikan kredit rumah sebesar 500 ribu. Jangan kurangi tabungan Anda, tapi tetaplah menabung tiap bulan sebesar 500 ribu. Walaupun nantinya tabungan Anda dipotong oleh bank tersebut untuk membayar cicilan rumah . Tapi sekarang uang Anda telah berubah bentuk menjadi barang investasi yang bernilai tinggi yaitu rumah.

Jalankan tips berikut ini , maka tambah lama aset yang anda miliki semakin banyak. Aset anda bukan hanya uang cash berupa tabungan, tapi juga berupa aset rumah dan tanahnya. Terulah tambah aset anda hingga bernilai milyaran. Aset inilah nantinya yang akan membuat anda menjadi orang kaya dan bebas secara financial di saat pensiun nanti.  Semoga tips berikut ini membantu Anda menjadi milyuner di saat  pensiun, walau hanya dengan gaji 1,5juta per bulannya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © PADANG NEWS - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -